Enaknya Tinggal di Negara yang Nggak Maju-maju

📋 Daftar isi [Buka]

Kayaknya udah dari jaman Pak Harto, Indonesia disebut negara berkembang. Waktu itu dengernya, sih, seneng-seneng aja, berarti sebentar lagi bakal jadi negara maju. Tapi eh ternyata sampe sekarang, Indonesia masih aja dibilang negara berkembang. Jadi sebenernya berkembang apa enggak sih?

Yang kita rasain jelas banget perkembangan negara ini adalah goyangnya. Bener kan? Dulu ada goyang karawang, terus ada lagi goyang ngebor. Makin ke sini ada goyang gergaji, sampe yang paling baru: goyang drible. Soal goyangan emang Indonesia nggak berhenti berinovasi. Kalau predikat Indonesia ganti aja jadi ‘negara berkembang goyang’ gimana?

Eh, tapi tapi tapi, tinggal di negara yang nggak maju-maju ternyata ada enaknya loh. Lo nggak akan percaya sampe selesai baca artikel ini.

1. Beritanya seru


Acara berita identik sama acara yang kaku dan presenternya tua-tua. Bahasannya juga nggak bakal bisa lebih seru dari Dragon Ball. Tapi di Indonesia, acara beritanya nggak ngebosenin sama sekali. Pagi-pagi nonton Gosip artis-artis, siang-siang nonton berita orang mati kesetrum gara-gara nyolong kabel, malem ada debat kusir ngelanjutin yang episode kemarin. Seru kan? Kenapa musti langganan TV cuma buat nonton The Walking Dead?

2. Semua dibikinin luar negeri


Iya, lo nggak perlu capek-capek mikirin penemuan baru. Santai aja, elektronik udah dibikinin China, makanan dari Eropa, mobil dari Jepang. Kita cuma perlu nyantai aja, nggak perlu mikir jauh-jauh ke depan. Kalo capek nyantai ya tinggal berkarir jadi pembantu sampai go international.

3. Penuh tantangan setiap hari


Nggak perlu naik gunung atau olahraga buat ngerasain tantangan. Setiap hari eh, setiap pagi bahkan, kita udah ngadepin hari yang jauh lebih berat. Macet, jalan rusak, polisi tidur, polisi bangun, lampu merah strip, angkot ngetem, klakson bunyi anjing, telat masuk, keujanan, kebanjiran, tabrakan, kebanjiran terus tabrakan terus berantem dan lain-lain. Jadi, mau nyari tantangan apa lagi?

4. Banyak orang bego buat diketawain


Haha, pasti lo langsung senyum waktu baca point yang ini. Di negara nggak maju, hiburan fiktif nggak laku karena dunia nyata jauh lebih lucu. Ada orang berantem di Istora gara-gara Twitter, ada orang ikut audisi nyanyi nggak tau kapan terkenalnya, ada pejabat teriak-teriak nggak jelas, ada Syahrini. Udah, sisanya sebutin sendiri.

5. Selalu waspada


Hidup di Indonesia, kita harus selalu waspada. Lengah sedikit, nggak cuma TV, tapi rumah bisa diangkut orang. Makanya kadang pagar rumah bisa lebih tinggi dari rumah itu sendiri. Semua diteralisin mulai dari jendela sampe remot AC. Jadi susah bedain mana rumah, mana penjara.

Kesimpulannya hidup di negara nggak maju, menempa kita untuk menjadi pribadi yang kuat. Dan yang kayak gini, nggak dialamin negara-negara yang udah maju. Jadi, masih pengen jadi negara maju?

Belum ada Komentar untuk "Enaknya Tinggal di Negara yang Nggak Maju-maju"

Posting Komentar

Silahkan komentar yang sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel