Cara Bertahan Hidup dengan Muka yang Pas-pasan

📋 Daftar isi [Buka]


Orang cantik atau ganteng memiliki nilai jual dari tubuhnya yang pasti laku meski sebenernya mereka bego. Pokoknya hidupnya aman aja udah. Sebaliknya, orang jelek juga kadang punya keberuntungan dalam hidupnya karena kejelekannya yang menghibur. Aman juga hidup mereka.

Terus gimana buat orang-orang bermuka pas-pasan? Well, perlu banyak trik untuk lo supaya bisa bertahan hidup di Jakarta. Kayak gini:

1. IQ jangan ikut-ikutan pas-pasan


Mending lo bego sekalian daripada punya IQ pas-pasan. Cukup muka aja. Lo nggak akan keliatan sama orang. Buat guru, orang yang mereka sering gosipin adalah mereka yang pinter banget sama yang goblok banget. Itulah kenapa Patrick lebih sering dibilang lucu sama cewek-cewek di dunia nyata ketimbang karakter lainnya di film Sponge Bob Square Pants.

2. Ngarep boleh, tapi kira-kira


Kalo ngeliat cewek cakep, pasti ada hasrat ingin memiliki. Boleh banget ngarep, tapi ukur dirilah, lo siapa sampe ngarep banget jadian sama Chelsea Islan? Apalagi kalau lo nggak punya kendaraan setang bunder. Mending lo lampiasin semua di kamar mandi aja.

3. Pinter-pinter dandan


Ini penting. Lo harus tampil beda setiap harinya biar seluruh mata selalu tertuju kepada lo. Selang-seling aja pakean yang lo punya atau pinjem baju temen kos yang beda kampus atau tempat kerja. Mau ngondek juga nggak apa-apa. Yang penting punya ciri “khas”.

4. Jangan kebanyakan nuntut


Sebagai pemilik muka pas-pasan dan beruntung dapet cewek atau cowok yang cakep banget, lo harus pelihara banget dia. Jangan kebanyakan nuntut, kalo nggak dia bisa kabur sama orang lain. Kalo udah beruntung dapetin dia, mau nuntut apa lagi?
Mau nuntut hak?

5. Punya bakat yang nggak pas-pasan


Udah muka pas-pasan, duit nggak punya, bakat pula nggak diasah. Udah. Lo cuma numpang lewat aja di dunia ini dan segera dilupakan. Asah bakat lo. Bisa main gitar nggak cukup Cuma ngerti kunci ECGD, main futsal nggak cukup cuma prestasi tingkat RT. Lo harus megang kalimatnya buzz lightyear “to infinity and beyond’.
Contohlah Roland Abante.

6. Nggak usah sok-sok selingkuh


Ini lagi, udah muka pas-pasan pake selingkuh segala. Kurang-kuranginlah. Emang ada yang mau? Emang kalau ketauan terus ditinggal pergi gampang nyari lagi? Emang gampang ngajak balikan?
Ah… ujung pentil ban.

7. Aktif, jangan nunggu ditembak


Nggak usah kemayu, pasif nunggu dideketin. Kalo lo suka sama orang, gercep! Keburu disamber yang laen. Nungguin dia deketin mah kayak nunggu Israel sama Palestina damai. Luamaaaa. Atau malah nggak bakal kejadian-kejadian.

Intinya di dunia yang aneh ini, udah banyak orang yang biasa-biasa aja. Dengan menerapkan tip di atas, mungkin lo akan tetep jadi biasa-biasa aja, tapi orang biasa-biasa aja yang tahu diri. You’re welcome.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel