Arti dari kata kata Gaul dalam bahasa inggris termasuk (US) dan (AUS)

📋 Daftar isi [Buka]

Pernahkan mendengar kata kata seperti Normie, Edgy, Cringe, Salty, Roast, Savage, Cancerous?, Kata kata tersebut sering terdengar dilihat pada komentar atau post sosial media, namun, beberapa orang masih Galham (gagal paham) dari pengertian kata kata tersebut. Apalagi yang sering masuk grup Facebook, antek antek SZ (Seep/Zeeblogy) atau RB (Remake Brotherhood) pasti sudah tidak asing dengan kata kata tersebut :'''v

1.   Normie

Sebenarnya Normie sendiri adalah kata slang dari "normal". Arti normie sendiri adalah seseorang yang menganut budaya mainstream, lawan kata dari Hipster. Namun pada kurun waktu ini artinya bergeser menjadi seseorang yang menganggap dirinya spesial padahal dirinya sama seperti orang lain. Dalam dunia meme normie diartikan sebegai seseorang yang ,e,buat meme tanpa punya pengetahuan tentang meme tersebut ( misuse ).

Ya, sebenarnya ada banyak sudut pandang atau pengertian dari kata normies ini. Dari sudut pandang orang yang Antimainstream. Nak normies memiliki ciri-ciri atau kriteria seperti yang tersebut dibawah ini.

1. Orang yang mengikuti pendapat, pemikiran dan prilaku kebanyakan orang (kekinian)
2. Orang yang mainstream (ikut-ikutan)
3. Contoh barisan anak normies : anak meme, anak zeeber, anak adm, anak yang sok edgy dan elitis

Berdasarkan sudut pandang yang lainnya. Dari sudut pandang orang yang merasa dirinya hebat, keren, pintar dan merasa wah lah pokoknya. Orang yang disebut sebagai normies, adalah orang-orang yang.

1. Orang normal yang biasa-biasa saja, ngak keren, ngak cool, ya normal lah pokoknya
2. Contoh barisan orang normies : orang desa, pekerja kantoran, dll

Ya, pada intinya, orang yang dapat disebut sebagai orang normies, adalah orang-orang yang bagi diri kita sendiri. Adalah orang-orang lain yang nampak mainstream, sama dengan kebanyakan orang lain. Begitu saja sih simpelnya.

Note : Belum tentu seseorang yang punya ciri-ciriseperti di atas itu termasuk normie, bisa jadi dia hanyalah orang yang baru belajar mengenal sesuatu yang baru.

2.   Edgy

Arti edgy dalam bahasa adalah tegang, sementara arti dalam kehidupan sehari-hari edgy berarti seseorang (kebanyakan remaja) yang berusaha menjadi terkenal atau keren dengan melakukan hal-hal yang tidak pantas, terkesasn konyol, dan menganggu orang lain. Contoh perilaku edgy itu seperti pura-pura mengikuti tren yang buruk ( pergaulan bebas, merokok, narkoba, sex bebas ) hanya untuk di cap keren, membuat status di media sosial tentang betapa buruk kehidupan mereka dan merasa ingin mati saja, atau bisa dengan membuat qoute dengan arti dan maksud yang tidak jelas. Di Indonesia sendiri kita bisa menyebutnya alay.

Note : Bukan semua qoute itu edgy, beberapa dari mereka mungkin berasal dari pemikiran yang dipikirkan matang-matang. Seseorang tang sering menyebu t orang lain edgy itu juga termasuk edgy ( yo dawg ).

3.   Cringe 

Cringe adalah suatu keadaan dimana kita melihat seseorang merasa malu atau canggung yang malah membuat kita merasa lebih canggung atau malu lagi. Bisa juga keadaan ketika kita merasa malu atas kebodohan orang lain. Sekarang orang-orang lebih sering mengartikan menjadi sesuatu yang tidak disukai atau tidak dimengerti.Beberapa orang menjadikan kita inis ebagai hinaan kepada pemikiran seseorang ( seperti halnya edgy ).

Note: segala sesutau yang kalian anggap cringe tidak selalu benar cringe, mungkin kalian saja yang tidak mengerti atau paham benar apa maksudnya.

4.   Salty

Salty merupakan ungkapan pada seseorang yang gampang merasa marah, keasal, malu atau bahkan sedih. salty juga bisa berarti orang yang menyebalkan atau sifatnya tidak menyenangkan. Contoh yang paling sering terjadi adalah ketika seseorang mmarah atau kesal atas sesuatu lelucon atau candaan yang sederhana baik mengarah padanya atau merasa diarahkan kepada dirinya ( gampang ge er ). Kalo kita mungkin lebih familiar dengan istilah sakit pantat / butthurt.

Note : Beberapa orang mungkin pada dasarnys mudah marah atau sedih, jaddi tidak bisa di katakan salty. Marah atau malu terhadap candaan kasar juga bukan berarti dia salty.

5.   Roast

Roast artinya membakar, jadi secara sederhananya roast berarti membakar perasaan lawan bicara. Entah dengan mengunakan lelucon atau dengan kalimat biasa yang sifatnya sangat menyerang ( biasanya menghina secara tersirat ) lawan bicara hingga dia diam seribu bahasa. Roast sering disalaha rtikan sama dengan Savage,padahal artinya berbeda. Savage sendiri lebih ke arah kurang ajar.

Note : Menghina seseorang secara langsung itu bukan roast, tapi kasar.

6.   Savage 

Nah seperti yang saya sebutkan di atas, savage sendiri berarti perlakuan atau perkataan yang sadis, badass,kasar,gila. Savage merupakan sifat yang tidak memikirkan konsikuensi atas apa yang akan terjadi selanjutnya atas perbuatannya ( didn't give a fuck ), yang bahkan orang laintidak akan melakukan hal tersebut. Kebanyakan savage sendiri lebih kerana bodoh atau konyol, walau terkadang bisa menjadi keren bahkan mengerikan. Mungkin  sama halnya seperti Thug life, tapi tidak keranah keriminal.

Note: Kalo savage di game Moba itu beda lagi ceritanya.

7.   Cancerous 

Cancerous sendiri berarti bersifat kanker. Kata ini sering digunakan dalam dunia meme. sama seperti arti aslinya, cancerous artinya membuat meme menjadi tidak lucu ( mematikan kelucuannya )
atau bisa juga membuat meme dengan salah ( Misuse ). Cancerous juga berarti temntang suatu hal yang terus-terusan menjadi bahan meme ( misal setnov ) hingga berhari-hari dan hilang kadar lucunya.

Note: mungkin lebih lucu bilang "This yaoming gave me cancer" daripada bialng "Misuses yaoming",wkwk.


Belum ada Komentar untuk "Arti dari kata kata Gaul dalam bahasa inggris termasuk (US) dan (AUS)"

Posting Komentar

Silahkan komentar yang sopan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel